Review Website Brain.ly

Halo sobat....
Disini saya akan me-review website pendidikan dan bisa untuk tanya jawab soal-soal mata pelajaran seperti Matematika, B. Inggris, IPA, IPS, dll.

Sejarah website Brain.ly

Awalnya bernama Zadane.pl, perusahaan ini didirikan pada 2009 di Polandia oleh Michał Borkowski ( CEO saat ini), Tomasz Kraus dan Łukasz Haluch. Jutaan pengguna unik pertama setiap bulan dicapai dalam waktu 6 bulan setelah rilis. Pada Januari 2011, perusahaan ini mendirikan Znanija.com, proyek internasional pertama yang didedikasikan untuk penutur bahasa Rusia . Beberapa versi lain dalam berbagai bahasa untuk pasar berikut termasuk Turki(eodev.com), Amerika Latin dan Spanyol (brainly.lat) dan Brasil (brainly.com.br). Pada bulan Desember 2013, tujuh versi bahasa baru dari Brainly dirilis, termasuk bahasa Inggris (brainly.com), Indonesia(brainly.co.id), India (brainly.in), Filipina (brainly.ph), bahasa Thailand (brainly.com) -thailand.com), Romania (brainly.ro) dan Italia (brainly.it). Brainly pada awalnya didanai oleh para pendiri , tetapi kemudian mengumpulkan dana dari Point Nine Capital Pada Oktober 2014, perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan pendanaan dari General Catalyst Partners , Runa Capital dan modal ventura lainnya. perusahaan. Jumlah total investasi adalah $ 9 juta dan memungkinkan pengembangan produk lebih lanjut, serta pembukaan kantor pusat yang berbasis di AS di New York City .
Pada bulan Mei 2016, putaran pendanaan lain sebesar $ 18 juta dari gabungan hutang dan ekuitas diungkapkan. Pada Juni 2016, Brainly mengakuisisi OpenStudy yang berbasis di AS.
Pada Oktober 2017, Brainly mengumpulkan $ 14 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Kulczyk Investments . Total dana yang diperoleh perusahaan sejak pendiriannya, dilaporkan $ 38,5 juta. Pada Januari 2018, Brainly mengumumkan telah mengakuisisi start-up pendidikan video, Bask, untuk membawa teknologi video ke platform Brainly.
Sumber: Wikipedia
Itu sedikit tentang sejarah berdirinya website brain.ly. Langsung saja kalo begitu, sobat bisa langsung berkunjung ke website tersebut Brain.ly
Ini adalah tampilan awal dari brain.ly


Disini saya membuka web tersebut meggunakan mobile tidak melalui komputer/laptop, berarti website ini sudah mendukung mobile browser. Pada tampilan tersebut jika ingin tanya atau jawab pertanyaan kalian harus daftar terlebih dahulu sobat, caranya kalian hanya tinggal klik daftar pada tab menu diatas.


Jika kalian ingin mendaftar silahkan isi form tersebut dengan lengkap untuk sobat ingin tanya/jawab.


Dari tampilan diatas sobat langsung bisa tanya jawab kepada pengguna lain, disitu sobat bisa pilih jenis mata pelajaran apa yang sobat ingin tanyakan dan ada juga tingkat pendidikan tertentu yang jadi status sobat sekarang. Berikut adalah tampilan sobat jika ingin bertanya.


Jika sobat sudah membuat pertanyaan maka pada tampilan profil sobat akan muncul notifikasi jika sudah ada yang menjawab pertanyaan sobat, sobat juga bisa mengirim pesan ke pengguna lain dan menambahkan teman dengan pengguna lain.


KESIMPULAN

Website brain.ly ini cocok untuk mengeksplorasi tentang mata pelajaran apa saja yang bisa kita pelajari dalam bidang apapun, website tersebut memberikan kemajuan dalam bidang teknologi dari sesi tanya jawab langsung ke sesi tanya jawab online.

Demikian sedikit review dari website Brain.ly tersebut. Semoga bermanfaat ya sobat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN ETIKA, PROFESI DAN CIRI KHAS PROFESI

Tutorial Streaming VLC dari PC ke Android