CONTOH KATA PENGHANTAR PENULISAN ILMIAH


KATA PENGANTAR


        Alhamdulillahi Robbil ‘Alamin, dengan mengucapkan Puji Syukur yang terdalam saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat-Nya Penulisan Ilmiah ini dapat terselesaikan, dengan judul “PEMBUATAN SISTEM KEAMANAN RUMAH PINTAR MENGGUNAKAN WEMOS D1 R2 BERBASIS IOT”.
      Adapun maksud dan tujuan dari Penulisan Ilmiah ini adalah untuk memenuhi syarat guna mencapai gelar Sarjana Komputer Jurusan Sistem Komputer Jenjang Strata Satu (S1) Universitas Gunadarma. P8enulis sangat merasa bersyukur dan bahagia karena telah mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan di Universitas Gunadarma dalam rangka menimba ilmu pengetahuan yang berharga dan berguna terutama dibidang komputer.
      Pada kesempatan ini, penulis ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu penulis dalam menyelesaikan penulisan ilmiah ini, tentunya kepada :
1.  Prof. E.S. Margianti, SE., MM., selaku Rektor Universitas Gunadarma.
2.  Prof. Dr. Rer. Nat. Achmad Beny Mutiara Q.N., selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma .
3.  Dr. Nur Sultan Salahudin, S.Kom, MT., selaku Ketua Jurusan Sistem Komputer Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma.
4.   Dr. Sri Nawangsari, SE., MM., selaku Koordinator Penulisan Ilmiah Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma.
5.  Alfie Syahri S.Kom., MMSI., selaku Dosen Pembimbing yang telah banyak meluangkan waktu dalam memberikan bimbingan, pengarahan serta motivasi kepada penulis dalam penyusunan penulisan ilmiah ini dengan segala kesabaran.
6.  Seluruh Dosen dan Staff pengajar Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma yang telah memberikan ilmunya kepada penulis selama perkuliahan.
7.   Kedua orangtua yang tercinta dan tersayang (Bapak Andie Widianto dan Ibu Tuminah) dan kakak saya Prio Windarto yang selalu mendoakan, memberikan semangat, nasihat, dan dukungan baik secara moril maupun materil, motivasi serta selalu mencurahkan kasih sayangnya kepada penulis.
8.   Semua keluarga penulis yang tercinta yang telah memberikan semangat, dukungan, dan doa untuk penulis.
9.   Untuk semua teman-teman dekat saya (Angga, Danang, Iqbal, Rizki, Yoga, Ronal) dan khusunya teman-teman dikelas 3KB06 yang selalu memberikan saran atas bantuannya. Penulis bersyukur dapat mengenal kalian semua.
10.  Untuk orang terdekat saya Jihan yang selalu memberikan semangat kepada penulis.

      Penulis mengucapkan terima kasih atas doa, bimbingan, bantuan, dorongan dan semangat serta apapun bentuknya, sehingga penulis dapat menyelesaikan Penulisan Ilmiah ini. Penulis menyadari bahwa Penulisan Ilmiah ini masih jauh dari kata sempurna, untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun dari pembaca demi perbaikan dan kesempurnaan Penulisan Ilmiah ini.
Bekasi, 22 Agustus 2019
                                                                                               

(Ari Puja Yuwana)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN ETIKA, PROFESI DAN CIRI KHAS PROFESI

Tutorial Streaming VLC dari PC ke Android